Sabtu, 06 Desember 2008

Perjalanan Bisnis Saya

Saya mulai tertarik berbisnis yaitu pada tahun 2003, ketika saya membaca iklan di harian Kompas, dimana Pak Purdie E. Chandra pimpinan sebuah lembaga bimbingan belajar terkemuka Primagama membuka kelas bisnis yang bernama Entrepreneur University (EU) .
Waktu itu saya masih bekerja di perusahaan katering penerbangan lokal di Bandara Soekarno-Hatta. Kenapa tiba-tiba timbul keinginan untuk berwira usaha setelah membaca iklannya Pak Purdie? karena:

1. Saya gak puas dengan posisi saya di kantor tersebut. Lha wong waktu itu saya masih part time bekerja langsung dibawah Direktur Marketing, Bpk. Oky Tanyasila (Ex. PT. Jasa Angkasa Semesta - PT. JAS, pensiun dini) gaji saya sekian figur, eh begitu mereka happy dengan pekerjaan saya terus mau mempekerjakan saya secara permanen, begitu tahu saya 'hanya' tamatan SMIP, gaji saya langsung disesuaikan dengan 'TABEL GAJI', jadinya lebih rendah dari part time.

2. Pas ada tawaran yang lebih menarik di perusahaan lain

3. Tag line iklannya Pak Purdie menarik

4. Pas lagi ada program Pensiun dini dari kantor istri saya untuk istri saya (saya pikir bisa buat modal khan?)

Jadi begitu saya ikut kelas pertama, yang masih gratisan,... kebetulan yang isi Pak Purdie langsung,... Saat itu juga terbakar emosi saya untuk langsung berbisnis. Dan peserta yang lain juga ternyata mengalami hal yang sama.

(oops, ntar lanjutin lagi yah? dah malam banget!)

Tidak ada komentar: